#BIJAKBERPLASTIK
   

#BijakBerplastik

Sebagai merek warisan Indonesia, AQUA menggunakan bisnis untuk kebaikan dan selalu berupaya untuk membawa kebaikan bagi masyarakat dengan berinovasi dalam mempromosikan hidrasi sehat dan juga melestarikan alam kita serta melayani masyarakat melalui perlindungan sumber daya air, meminimalisir karbon emisi dan memelopori daur ulang kemasan

Pada 1993, kami memelopori program daur ulang pertama “AQUA PEDULI” untuk mendukung daur ulang lokal. Tetapi, karena meningkatnya kemasan plastik di seluruh sektor dan kurangnya infrastruktur serta edukasi, kemasan plastik yang tidak terkelola menjadi ancaman yang besar untuk lingkungan kita. Aksi yang lebih harus dilakukan yang membutuhkan langkah yang lebih untuk mengumpulkan & mendaur ulang, melakukan edukasi serta berinovasi.

Karenanya, kami meluncurkan komitmen #BijakBerplastik sebagai langkah kami selanjutnya untuk membangun kolaborasi yang lebih besar agar tercipta inovasi untuk Indonesia yang lebih sehat.

Follow Kami di      

PENGUMPULAN

Untuk mengambil kembali plastikdari lingkungan, Danone-AQUA mendukung kepeloporan program teknologi dan bisnis sosial untuk membersihkan sampah plastik dari lingkungan. Kondisi kesehatan dan mata pencaharian dari pemulung menjadi perhatian yang besar. Selama beberapa dekade terakhir, Danone-AQUA telah berkolaborasi dengan beberapa pemangku kepentingan untuk menyelesaikan masalah ini antar sektoral dalam ekosistem pengelolaan sampah. Kami berkomitmen untuk mengambil kembali lebih banyak plastik dari yang kami hasilkan pada 2025.

EDUKASI

Untuk menginspirasi lebih masyarakat masyarakat Indonesia untuk mengelola sampahnya, maka pendidikan diperlukan. Karenanya, kami menargetkan untuk meluaskan program sekolah agar menjangkau 5 juta anak-anak dan memimpin kampanya pendidikan yang menargetkan 100 juta konsumen pada 2025.

INOVASI

Kunci masalah dalam produksi adalah plastik yang dirancang hanya sekali pakai. Karenanya, kami membangun ekosistem uintuk mencari mitra yang dapat merancang ulang produk kami untuk menyediakan hidrasi sehat bagi Indonesia dengan tanpa sampah.

Danone-AQUA berkomitmen untuk mengambil langkah besar menuju sirkularitas plastik yang kami gunakan. Kami berencana untuk membuat seluruh kemasan kami 100% dapat didaur ulang, digunakan kembali, dan dapat terurai pada 2025 dan juga meningkatkan proporsi plastik daur ulang dalam botol kami dari 11% menjadi 50% pada 2025.